Tips Membuat Company Profile Yang Menarik
Membuat company profile interactive yang komunikatif dan dapat memuat informasi yang diperlukan haruslah menampilakan beberapa data yang diperlukan seperti: profile perusahaan, visi dan misi perusahaan, kantor dan contact perusahaan serta portofolio dari perusahaan tersebut.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Penampilan warna dan desain layout company profile interactive sangatlah berpengaruh dalam menonjolkan image dan karakter perusahaan.
Untuk bisa memenuhi semua fungsi tersebut, maka desain company profile yang keren menjadi sebuah keharusan, terlepas dari apakah company profile tersebut hadir dalam bentuk cetak berupa buku atau brosur, ataupun bentuk digital pada website perusahaan.
Isi dan Susunan Company Profile
Melihat pentingnya sebuah company profile, maka tidak heran bila proses pembuatannya harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.
Salah satu aspek yang perlu diketahui dalam cara buat profile company adalah isi dan susunan company profile itu sendiri.
Sebuah company profile hendaknya menampilkan berbagai informasi yang berkaitan dengan perusahaan dalam susunan sebagai berikut:
Cover Depan (wajib)
Cover depan berisi nama dan logo perusahaan. Tanpa cover, para pembaca tidak akan mengetahui tentang identitas awal dari perusahaan itu sendiri. Sangat disarankan untuk membuat desain cover company profile yang menarik untuk menggelitik rasa penasaran para pembaca.
Kata Pengantar(opsional)
Bila Anda memilih untuk menggunakan kata pengantar, disarankan untuk membuat kata pengantar yang singkat dan tidak bertele-tele yang justru akan terlihat sangat membosankan.
Tips Membuat Company Profile
Jadikan company profile sebagai wadah untuk bercerita dengan nada yang mencerminkan jiwa perusahaan. Desain company profile yang menarik akan dirancang oleh jasa pembuatan company profile.
Tunjukkan kepribadian perusahaan dalam company profile. Setidaknya ada 4 karakteristik yang bisa ditampilkan dalam sebuah company profile yaitu passionate, quirky, irreverent, dan authentic.
Jaga isi company profile tetap singkat dan sederhana.
Sebuah company profile yang menggambarkan dengan detail setiap pencapaian yang didapatkan justru akan memberikan kesan sombong dan membuat orang yang membacanya merasa bosan.
Pergunakan perspektif atau sudut pandang yang sesuai dengan target pasar
Company profile yang akan dibuat untuk sebuah perusahaan dengan target pasar konsumen lokal tentunya akan disajikan berbeda dengan company profile yang dibuat dengan target pasar perusahaan lain.
Sistematis dan terstruktur
Pastikan untuk membuat format company profile yang sistematis dan terstruktur. Tampilkan informasi dalam bentuk poin-poin yang lebih memudahkan pembaca dalam menemukan informasi yang mereka cari.
Review company profile oleh pihak lain
Sebelum diluncurkan ke pasar, lakukan review terlebih dahulu terhadap company profile yang telah dibuat.Undang pihak ketiga untuk melakukan review. Hal ini bermanfaat bukan saja untuk memastikan tidak ada kesalahan editorial, namun juga untuk mendapatkan sudut pandang baru dalam upaya membuat company profile yang lebih menarik lagi.
Pergunakan font dan format yang mudah dibaca.
Tidak perlu menggunakan font latin yang berlekuk-lekuk, yang memang nampak indah dilihat namun sulit untuk dipahami.