Minggu, 15 Juli 2018

8 teknik mencari keywords yang tepat untuk SEO

Related image

jasa pembuatan website jakarta barat - SEO diawali dari keyword. Tetapi keyword yang pas butuh dikerjakan dengan beberapa trick.

Di bawah ini 8 tehnik mencari kata kunci (keyword) yang pas untuk SEO. Apa sajakah?

1. Pastikan Kata Kunci Utama
Memastikan keyword paling utama sangat terpenting. Dari sini Kamu akan mencari variasi keyword, mengeliminasi keyword yang tak perlu, temukan keyword yang belumlah dipakai pesaing, temukan keyword yang kerap di cari konsumen, serta lainnya sebagainya.

Keyword paling utama umumnya terbagi dalam dua hingga sampai tiga kata. Contohnya apabila Kamu mempunyai website unduh film korea, jadi keyword paling utama Kamu ialah “download film korea”. Dari sini, Kamu dapat temukan keyword pendamping, keyword turunan, serta keyword yang butuh dijauhi.

Contohnya website Kamu ialah website unduh film legal sebutan lain berbayar, jadi Kamu tak perlu membidik keyword “download film gratis”. Ini mungkin saja akan menghadirkan traffic, tetapi apabila nyatanya Kamu tidak menyiapkan film gratis yang dijanjikan, user akan tutup tab website Kamu. Tab website yang ditutup kurang dari 10 detik dipandang tidak bagus oleh Google, serta akan berbuntut pada berkurangnya posisi.

Lihat juga : jasa pembuatan web jakarta barat

2. Incar Kata Kunci Panjang
80% dari jalan raya organik di internet dibuat dari pengunjung yang mencari suatu memakai empat sampai lima kata lebih.

Keyword panjang, sebutan lain long tail keyords ialah suatu kewajiban dalam membidik posisi satu Google. Dengan keyword yang panjang, kita dapat membidik niche yang khusus.

3. Pakai Tools Kata kunci (keyword) Research
Mengira-ngira keyword tidaklah suatu langkah yang benar dalam mendapatkan keyword.

Jadi, manfaatkanlah tools periset keyword untuk mendapatkan kata kunci (keyword) yang pas untuk SEO. Tools periset keyword sendiri terdapat beberapa : Google Kata kunci (keyword) Planner, Ubersuggest, Hittail, Ahrefs, Keywordtool. io, serta ada banyak lagi.

Semuanya periset keyword mempunyai keunggulan sendiri-sendiri. Google Kata kunci (keyword) Planner bisa menunjukkan tingkat pertandingan keyword, Ubersuggest bisa tampilkan sugesti keyword turunan, Hittail menunjukkan keyword panjang, serta ada banyak lagi.

4. Contek Kata Kunci Punya Kompetitor
Terkadang, walau kita telah mendapat sebagian keyword yang siap dimasukkan dalam artikel atau product, kita belum juga meyakini juga apakah keyword yang kita mempunyai ini efisien.

Oleh karenanya, kenapa tidak mencontek keyword punya pesaing?

Langkah ringan mencontek keyword punya pesaing yaitu dengan menyalin URL pesaing Kamu dalam SpyFu. SpyFu sendiri ialah suatu tool penelitian yang dapat dipakai untuk menganalisa website punya Kamu sendiri ataupun website punya orang yang lain. Dari sini, Kamu dapat mendapat beberapa keyword yang telah dipakai oleh pesaing.

Langkah lainnya ialah memakai add-on SEOQuake. SEOQuake sendiri kira-kira sama juga dengan SpyFu, bedanya ialah SEOQuake semakin lebih bagus apabila dipakai untuk menganalisa satu page saja, jadi kita tidak menyalin URL homepage, tetapi secara langsung ke satu situs khusus dari website pesaing itu.

Tools lainnya untuk menghimpun keyword pesaing yaitu dengan tools KeywordSpy.

5. Incar Juga Kata Kunci dengan Persaingan perebutan Minim
Keyword yang banyak di cari memanglah bagus. Apabila sukses masuk halaman satu, Kamu akan mendapat traffic dalam jumlahnya masif.

Yang jadi permasalahan : kebanyakan orang juga pikirkan hal sama. Ini buat keyword yang persaingannya besar malah susah ditembus.

Bila telah demikian, tidak ada kelirunya membidik keyword yang minim persaingan perebutan. Dengan begitu kesempatan Kamu masuk ke halaman satu Google semakin besar. Traffic yang tidak seberapa juga sebetulnya tidak jadi masalah. Apabila keyword minim persaingan perebutan sukses dimenangkan, kesempatan Kamu masuk ke persaingan perebutan yang besar juga jadi lebih ringan.

Rabu, 30 Mei 2018

BEBERAPA ISTILAH DALAM HSE/K3

Image result for BEBERAPA ISTILAH DALAM HSE/K3

sepatu safety murah - DEFINISI K3
a. Kepanjangan
Keselamatan dan Kesehatan Kerja
b. Filosofi
Pemikiran dan usaha untuk menanggung keutuhan dan kesempurnaan :
- tenaga kerja dan manusia biasanya, baik jasmani ataupun rohani,
- hasil karya dan budaya menuju orang-orang adil, makmur dan sejahtera.
c. Keilmuan
Suatu ilmu dan pengetahuan dan aplikasinya dalam usaha menghindar kecelakaan, kebakaran, peledakan, pencemaran, penyakit karena kerja, dan lain-lain.

TUJUAN K3
• Membuat perlindungan beberapa pekerja dan orang yang lain ditempat kerja
• Menanggung agar setiap sumber produksi dapat digunakan dengan aman dan efisien
• Menanggung sistem produksi jalan lancar

SAFETY (KESELAMATAN)
• Mengatur kerugian dari kecelakaan (control of accident loss)
• Kekuatan untuk mengidentifikasikan dan menyingkirkan (mengontrol) kemungkinan yang tidak dapat di terima (the ability to identify and eliminate unacceptable risks).

HEALTH (KESEHATAN)
Yaitu derajat/tingkat kondisi fisik dan psikologi individu (the degree of physiological and psychological well being of the perorangan)

HAZARD (POTENSI/SUMBER BAHAYA)
Yaitu sumber bahaya mungkin yang bisa mengakibatkan rusaknya (harm). Hazard dapat berbentuk beberapa bahan kimia, bagian bagian mesin, bentuk energi, cara kerja atau kondisi kerja.

HARM
Yaitu rusaknya atau bentuk kerugian berbentuk kematian, cidera, sakit fisik atau mental, rusaknya property, kerugian produksi, rusaknya lingkungan atau gabungan dari kerugian-kerugian barusan.

ACCIDENT
Suatu peristiwa yg tidak dikehendaki menyebabkan cedera pada manusia, rusaknya barang, masalah pada pekerjaan dan pencemaran lingkungan.

INCIDENT
Suatu peristiwa yg tidak dikehendaki, bilamana ketika itu sedikit saja ada perubahan maka dapat menyebabkan terjadinya accident. Misalnya seperti berikut ; Seorang tengah duduk di suatu ruangan, kemudian dia berdiri beberapa saat dengan maksud akan jalan ke depan. Saat dia tengah berdiri untuk bersiap mengambil langkah, mendadak sebuah benda jatuh dari lantai atas tepat sejengkal dimuka tubuhnya. Kalau orang itu lebih cepat saja dia untuk mengambil langkah, pasti dia juga akan memperoleh kecelakaan.

DANGER (BAHAYA)
Adalah tingkat bahaya dari suatu keadaan dimana atau kapan keluar sumber bahaya. Danger yaitu lawan dari aman atau selamat.

AMAN/SELAMAT (SAFE CONDITION)
yaitu suatu keadaan dimana atau kapan timbulnya sumber bahaya sudah dapat dikendalikan ke tingkat yang ideal.

RISK (RESIKO)
Yaitu ukuran peluang kerugian yang juga akan muncul dari sumber bahaya (hazard) tertentu yang terjadi. Untuk memastikan kemungkinan memerlukan perhitungan pada konsekwensi/efek yang mungkin muncul dan probabilitas, yang biasanya dikatakan sebagai Tingkat Kemungkinan (level of risk).

PENILAIAN RESIKO
Yaitu proses sebagian cara untuk menganalisa tingkat kemungkinan, memperhitungkan kemungkinan itu dalam tingkat bahaya (danger) dan mengevaluasi apakah sumber bahaya itu dapat dikendalikan dengan mencukupi dan ambil beberapa langkah yang tepat.

RUMUS RESIKO
RISK = PROBABILITY X CONSEQUENCES (KEMUNGKINAN TERJADI X KEPARAHAN)


KEPARAHAN
KEMUNGKINAN TERJADI
SULIT TERJADI
KADANG-KADANG
SERING
PARAH
SEDANG
TINGGI
TINGGI
SEDANG
RENDAH
SEDANG
TINGGI
RINGAN
RENDAH
RENDAH
SEDANG

UNSAFE BEHAVIOR (PERBUATAN TIDAK AMAN)
• Operasi tanpa ada otorisasi
• Tidak berhasil memperingatkan
• Tidak berhasil mengamankan
• Kecepatan tidak layak
• Buat alat pengaman tidak berperan
• Gunakan alat rusak
• Gunakan APD tidak layak
• Pemuatan tidak layak
• Peletakan tidak layak
• Mengangkat tidak layak
• Tempat tidak aman
• Servis alat beroperasi
• Bercanda, main-main
• Mabok alkohol, obat
• Tidak berhasil ikuti prosedur

UNSAFE CONDITION
• Pelindung/pembatas tidak layak
• APD kurang, tidak layak
• Perlengkapan rusak
• Ruang kerja sempit/terbatas
• System peringatan kurang
• Bahaya kebakaran
• Kebersihan kerapian kurang
• Kebisingan
• Terkena radiasi
• Temperatur extrim
• Penerangan tidak layak
• Ventilasi tidak layak
• Lingkungan tidak aman

TIPS UNTUK PENULIS MENCIPTAKAN KONTEN CANGGIH SETIAP HARI

menciptakan konten canggih setiap hari

jasa pembuatan website di jakarta utara - Banyak beberapa penulis berpikir kalau menulis dimisalkan seperti memiliki bayi baik untuk usaha dan waktu. Walau Kamu menulis dengan gairah dan maksud, Kamu mungkin juga akan alami di mana merasa kesusahan melahirkan ide-ide penting dengan berkelanjutan.

Tapi bagaimana langkahnya melahirkan content mutakhir dengan teratur?

Rahasia penulis yang siap

Banyak telah penulis saat ini sudah memberi peran untuk kesuksesan situs (blog) mereka. Sudah pasti hal itu tidak lepas dari mereka terus-terusan dilatih untuk ikuti ketentuan tata bhs dan hindari kalimat yang biasanya disalahgunakan, namun sebenarnya banyak blogger yang kurang memerhatikan hal itu.

Bertahun-tahun buat tulisan artikel dan bahkan juga ada seseorang penulis yang telah lebih dari 5 th. blogging, sempat diblokir jadi penulis.

Kenapa hal semacam ini dapat terjadi?

Karena menulis content yang baik memerlukan riset yang tepat, rencana dan proses. Seseorang penulis siap mengaplikasikan system ini untuk menghindar website/situs (blog) Kamu di blokir. Dan berikut ada beberapa tips yang dapat Kamu pakai untuk menulis content yang baik :

Sistem ini mengasumsikan Kamu memiliki dua aspek seperti :
  • Kiat content – sebelumnya buat situs (blog), buat daftar maksud utama dan content yang perlu ditulis untuk diraih. Misalnya buat 300 tema menulis dan lalu rencanakan agar semua tersambung keduanya. 
  • Maksud akhir – Maksudnya yaitu untuk memberi info yang bermanfaat yang menolong pembaca temukan jalan keluar dari apa yang mereka mencari di search engine. Seperti misalnya konsentrasi pada menulis content yang pembaca akan segera dapatkan, nikmati dan pakai. 
Dan tersebut disini tips sistem membuat content yang mutakhir mudah-mudahan pas untuk Kamu :

1. Buat lingkungan menulis

Memaksimalkan lingkungan menulis dan ritual penciptaan itu penting. Maksimalkan lingkungan dengan buang semua alasan dan interupsi yang perlambat sistem penulisan.

Seperti misalnya yaitu lingkungan menulis yang pas untuk saat ini yaitu sebuah kamar di rumah dimana mengalun musik lembut, hindari nada bising diluar, secangkir kopi atau teh dan mematikan Internet. Kamu dapat membuatnya sendiri senyaman mungkin.

Membuat lingkungan ini melatih Kamu memperoleh mood untuk menulis saat Kamu berada di ruang itu.

2. Jadwalkan waktu menulis

Bila Kamu memakai alasan tidak miliki waktu untuk menulis, bermakna menulis tidaklah prioritas untuk Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Menjadikan prioritas.

Seperti blogging yaitu jadwal harian Kamu. Sesungguhnya Kamu dapat sisihkan satu jam dan bekasnya dapat digerakkan jadwal yang beda hingga tanpa ada melupakan satu pun.

Jadwalkan sehari-hari, bahkan juga bila Kamu tengah tidaklah perlu buat menulis baru. Waktu menulis penambahan juga akan menolong Kamu jadi penulis yang lebih baik dan berikan Kamu waktu untuk berlatih tanpa ada desakan karena dikejar waktu.

3. Punyai kerangka kerja

Salah satu buat frustrasi dari blogging yaitu penyakit yang di kenal jadi “apa yang perlu saya catat hari ini”. Untuk menghindarinya, Kamu dapat buat kerangka kerja untuk tema yang juga akan ditulis berlainan setiap hari dalam satu minggu.

Misalnya :

  • Senin : Kesehatan 
  • Selasa : Alam 
  • Rabu : Resep/Tips 
  • Kamis : Aktivitas 

Ketika Kamu telah memiliki checklist terpisah untuk susunan semasing type menulis yang juga akan buat sistem penulisan lebih cepat. Makin banyak susunan yang Kamu masukan ke kerangka kerja, makin sedikit Kamu harus dari mulai awal setiap saat Kamu menulis.

Sekali Kamu buat kiat content dan maksud akhir, pisahkan tema menulis kedalam kelompok yang mengacu kembali pada content landasan Kamu.

Kerangka kerja juga memberi ketekunan untuk pembaca Kamu dan mengajarkan mereka apa yang diinginkan dari Kamu hingga hadirnya tulisan up-date di website Kamu juga akan senantiasa ditunggukan oleh beberapa pembaca setia Kamu.

Seperti Kamu dapat juga menaruh daftar tema situs (blog) yang dibagi dalam kelompok di Evernote untuk rujukan mudah ketika menulis.

4. Garis besar selama dua menit

Duduklah dengan selembar kertas dan pena dan buat garis besar content selama dua menit.

Atau sebuah media digital yang dapat Kamu pakai.

Lalu awalilah dengan menulis tema dan judul yang ada dibagian atas halaman. Lalu buat tiga sampai lima point utama (terkadang sampai sembilan) dan isi bebrapa point itu.

Pakai dua menit penuh untuk memperoleh semua ide diatas kertas atau catatan khusus di media digital sebelumnya Kamu mulai hingga Kamu dapat menulis menulis secara cepat dari point-point ide yang telah Kamu buat terlebih dulu.

5. Catat 200 kata

Lalu tulislah 200 kata pertama setelah garis besar. Setelah 200 kata, baca kembali apa yang sudah ditulis dan pastikan Kamu sukai. Bila tidak, awalilah dengan penjelasan yang baru.

Ambillah 30 detik untuk membaca ulang dan pelajari kembali menolong melakukan perbaikan konsentrasi pada tulisan.

Bila dari mulai awal, taruhlah 200 kata yang telah ditulis dalam dokumen beda, hingga dapat memakainya di pos beda.

6. Sempurnakan

Butuhkan waktu 10 sampai 15 menit untuk melakukan perbaikan dan mengedit content. Bila Kamu memiliki editor, Kamu dapat abaikan langkah ini.

Pakai 10 sampai 15 menit dari waktu Kamu menulis untuk mencari bagian yang kurang bagus dan memperbaikinya. Lalu Kamu dapat memotong menulis situs (blog) dengan beberapa ratus kata dan memberikan link ke content yang relevan.

7. Optimasikan

Setelah usai menulis menulis, lakukan melalui daftar berikut sebelumnya dipublikasikan :

  • Atur gambar yang dipertunjukkan dan pastikan eye-catching 
  • Lakukan WordPress SEO by Yoast 
  • Lakukan Scribe Kontent Optimizer 
  • Bila Kamu telah mentok untuk menulis apa? 

Bila betul-betul alami kesusahan masuk ke zone menulis, ambillah dua menit untuk melakukan satu diantara penyebab kreatifitas ini :

  • Baca artikel yg tidak berhubungan yang inspiratif atau lucu 
  • Berdiri diatas kepala Kamu (itu juga akan mengalirkan darah) 
  • Tinjau landasan content untuk meyakinkan menulis Kamu searah dengan maksud Anda 
  • Saat ini giliran Kamu … 

Pernahkah Kamu berupaya keras untuk memperoleh mood untuk menulis?

Apakah Kamu memiliki jadwal blogging dan pertolongan yang teratur?

Cobalah buat untuk lebih teratur sekali lagi ketika Kamu ingin jadi penulis untuk melahirkan content mutakhir sehari-hari, jadi penulis bukanlah pekerjaan yang mudah meskipun terlihat remeh, tapi percayalah dengan tips di atas dapat Kamu aplikasikan ketika ingin jadi penulis yang berhasil.

Selasa, 17 April 2018

5 Tips Optimasi Media Sosial LinkedIn Untuk B2B

Image result for 6 Tahap Membuat Artikel Yang Seo Friendly

jasa pembuatan website di jakarta selatan - LinkedIn yaitu salah satu sosial media yang popular dikalangan profesional karena memang tujuan dan pemakaiannya yang lebih menghadap ke karier profesional. Hal semacam ini berlainan bila dibanding dengan sosial media yang lain yang lebih menghadap ke beberapa peristiwa pribadi, meskipun dapat juga di buat untuk masalah bisnis, misalnya facebook atau instagram.

Pada artikel ini kami coba mengupas bagaimana optimalkan sosial media LinkedIn untuk bisnis dengan B2B (Business To Business) atau mungkin dengan kata beda bagaimana attitude yang baik bila kita ingin melakukan bisnis di LinkedIn dengan customer kita yaitu pebisnis juga (bukanlah end user ya).

Misalnya ManajemenIT. com yaitu penyedia layanan pembuatan software dan System Info Manajemen (HRIS, Asset Management Sistem, Financial Management, Payroll, POS atau Point of Sales, dsb), hingga client kami yaitu pebisnis yang memerlukan software untuk mendukung bisnis mereka.

1. Pakai photo profil yang profesional dan kompliti biodata kamu.

Dalam Linkedin kita perlu mendatangkan kesan yang profesional dan memberikan keyakinan, hingga manfaatkanlah photo profil yang buat rekanan yakin pada kita. Ini juga akan sangat lain bila kita memakai facebook, kita dapat memakai photo yang melukiskan suasana hati dan sesukanya kita.

2. Kemukakan pertemanan tetapi janganlah spam rekanan kita

Makin banyak rekanan juga akan makin baik untuk bisnis kita. Setelah kita peroleh kesepakatan dari mereka untuk berteman janganlah kirim mereka dengan katalog atau portofolio product layanan kita. Dasarnya jangan pernah mereka merasa bila kita melakukan spam pada mereka dan berkesan kita mengajak mereka berteman hanya karena kita jadikan mereka tujuan jualan kita.

Jangan sampai tawarkan apa pun pada mereka, kerjakanlah diskusi yang berguna hingga mereka merasa terbantu dengan pertemanan kita.

3. Berikan suatu hal yang berguna sesuai sama bagian kita

Jadilah account yang aktif dengan membagikan suatu hal yang berguna sesuai sama bagian bisnis kita. Misalnya manajemenit. com sehari-harinya membagikan morning quotes dengan topik motivasi dan bisnis untuk menebarkan semangat pada relasi-relasinya. ManajemenIT. com juga membagikan artikel yang berguna tentang manajemen system info di perusahaan, artikel tentang optimalkan sosial media dan situs, dan beberapa tips yang lain sekitar tehnologi info.

Ketika beberapa rekanan kita merasa terbantu dengan suatu hal yang kita berikan, maka reputasi kita juga akan terangkat dan ketika saatnya mereka memerlukan product atau layanan yang disebut bagian kita, mereka tidak sangsi untuk menghubungi kita.

4. Ikuti timeline dan komunitas di group

Sering dalam timeline atau pembicaraan komunitas di group ada rekanan yang memerlukan suatu hal yang mungkin itu yaitu kesempatan buat kita. Jadi jangan pernah kita ketinggal info atau kesempatan dikarenakan kita malas untuk mengecek timeline dan pembicaraan komunitas di group.

5. Jagalah jalinan dengan rekanan walau mereka belum juga memakai product atau layanan kita.

Deal-deal dalam bisnis kerapkali perlu sistem, terlebih dalam rencana B2B. Perlu waktu agar mereka mengetahui kita lalu yakin untuk beli product atau memakai layanan kita. Jagalah jalinan dengan rekanan kita walau mereka belum juga sempat beli product atau memakai layanan kita. Hal terutama yaitu mereka tau juga akan product atau layanan kita hingga pada saatnya kelak mereka perlu, mereka tau kemana juga akan mencari. Mungkin karena kita selalu melindungi jalinan yang baik dengan beberapa rekanan kita, mereka dengan suka hati mereferensikan product atau layanan kita ke rekanan mereka yang lain yang kebetulan memerlukan product atau layanan yang semacam dengan punya kita.

Demikian tips tentang bagaimana optimalkan sosial media LinkedIn. Pada berilah suatu hal yang berguna terlebih dulu pada orang yang lain, maka pada saatnya kelak rezeki itu akan tiba dengan sendirinya. Mudah-mudahan berguna.

Rabu, 15 November 2017

Apa Kebutuhan Public Relation Tahun 2017

Related image

konsultan pr jakarta - Industri Public Relations (PR) th. 2017 ini, diperkirakan juga akan alami gejolak berkaitan keadaan bisnis didunia yang “berayun”. Konsultan PR mengerti kalau mereka harus memperbarui kiat dan ketrampilan jasa untuk tetaplah kompetitif hadapi persaingan perebutan beberapa agency yang makin inovatif.

Untuk merubah kiat dan tingkatkan ketrampilan. 5WPR, salah satu PR Agency asal New York, memberi tips praktis. Agar ketrampilan itu dapat diintegrasikan praktisi PR untuk berfikir diluar kotak PR tradisionil dalam memenangi hasrat client mereka.

Social Media Optimization 
Banyak praktisi PR mengaku optimalkan sosial media jadi komponen integral dari sistem Public Relations. Langkah tersebut dapat menghubungkan client dengan pelanggan melalui sosial media, seperti Facebook, Twitter, atau Pinterest sebagai segi tidak terpisahkan dari sistem PR di jaman moderen.

Bagaimanapun juga praktisi PR mengerti keperluan hubungan dengan orang-orang umum dan membuat merk client melalui sosial media sangat penting. Oleh karenanya, perusahaan PR yang ingin tetaplah relevan dan produktif th. ini harus kuasai seni optimalkan sosial media. Sistem ini dapat melibatkan siapa saja yang memiliki kemampuan untuk menebarkan “virus” komunikasi dalam hitungan detik.

Manajemen Reputasi Online 
Aktor PR dalam prakteknya berdasar pada pengembangan reputasi client untuk pelihara citra positif dipikiran orang-orang. Kiat ini harus dilakukan diranah on-line terkecuali off line atau umum dimaksud “manajemen reputasi on-line. ” Praktisi PR yang ingin meyakinkan client mereka menjaga reputasi perlu memakai kiat MRO, seperti pemantauan penjelasan internet untuk meyakinkan merk mereka “bersinar” di ruang on-line.

Content Pemasaran 
Dunia pemasaran dan hubungan orang-orang saat ini telah terintegrasi. Keadaan ini memaksa praktisi PR untuk trampil mengatur dan berikan service pada client dalam memaksimalkan brand atau product client dengan efisien. Walau arti “pemasaran konten” dapat didefinisikan dengan luas. Hasil akhir kampanye ini adalah mencari cara yang efektif dan tepat tujuan.

Praktisi PR yang ingin mengoptimalkan efektivitas ketrampilan pemasaran content perlu konsentrasi pada riset tujuan pasar. Hal semacam ini juga akan menolong pemakaian bhs dan ideologi untuk mengarah tujuan product dan jasa client. Praktisi PR juga perlu pelajari saluran sosial media yang tepat dalam pasarkan content itu.

Tingkatkan Tayangan Pers 
Saat ini banyak Tayangan Pers yang disebarkan oleh tim humas telah ketinggal zaman, baik dari bagian bentuk ataupun berisi. Banyak perusahaan PR masih tetap hanya menulis teks yang mereka berharap orang-orang ingin membaca.

Sebenarnya pembaca telah jemu cuma teks. Pembaca ingin penampilan pendukung content, seperti infografis, video atau logo. Dengan penambahan format itu, pembaca secara cepat menangkap Tayangan Pers dan memperoleh pemahaman mengenai apa ingin di sampaikan oleh client.

Keadaan itu menuntut praktisi PR berfikiran maju untuk membuat merk client tak akan cuma teks saja. Langkah barusan harus berhubungan dengan dunia design grafis dan internet marketing. Hingga pendekatan marketing melalui Tayangan Pers jadi maksimal dan up to date.

Pengertian dan Fungsi Pemasaran

Related image

konsultan public relations - PEMASARAN (marketing) adalah sistem pengaturan komunikasi terpadu yang mempunyai tujuan untuk memberi info tentang barang atau jasa dalam hubungannya untuk memuaskan keperluan dan hasrat manusia.

Pemasaran dapat juga disimpulkan kombinasi dari beberapa kesibukan yang sama-sama berhubungan untuk ketahui keperluan customer, meningkatkan promosi, distribusi, service dan harga agar keperluan customer dapat terpuaskan dengan baik pada tingkat keuntungan tertentu.

Dengan terdapatnya pemasaran, customer tidaklah perlu sekali lagi penuhi keperluan pribadi dengan sendiri-sendiri dengan melakukan pertukaran pada customer dengan aktor pemasar hingga juga akan ada banyaknya waktu customer untuk aktivitas yang dikuasai atau disenangi.

Peranan pemasaran dapat diliat dalam tiga kelompok. Pertama adalah peranan pertukaran, konsumen dapat peroleh product dari produsen dengan menukar uang ataupun pertukaran product dengan product (barter) untuk digunakan sendiri atau untuk di jual kembali.

Ke-2 peranan distribusi fisik yakni suatu product dilakukan lewat cara mengangkut dan menaruh product. Product diangkut dari produsen mendekati customer dengan adanya banyak cara baik melalui air, darat, atau udara. Penyimpanan product memprioritaskan melindungi supply product agar tidak kekurangan saat diperlukan.

Ke-3 peranan penghubung yakni mengemukakan product dari tangan produsen ke tangan customer dapat dilakukan pelalui penghubung pemasaran yang menghubungkan kesibukan pertukaran dengan distribusi fisik. Kesibukan peranan penghubung diantaranya, pengurangan kemungkinan, pembiayaan, pencarian info dan standarisasi atau penggolongan product.

Bila peranan pemasaran barusan digerakkan dapat disimpulkan jadi kiat pemasaran. Maksudnya adalah jadi besar dampak pada pasar, baik dalam periode pendek ataupun periode panjang yang didasarkan pada penelitian pasar, penilaian, rencana product, promosi dan rencana penjualan, dan distribusi.

Oleh karenanya, orang yang melakukan pemasaran atau dimaksud pemasar, baiknya memiliki pengetahuan dalam rencana dan prinsip pemasaran agar aktivitas pemasaran dapat terwujud sesuai sama keperluan dan hasrat manusia terlebih pihak customer yang dituju.

Kamis, 09 November 2017

Tips Umum dan Langkah Awal Untuk Menjadi Praktisi PR yang Handal

Image result for SUKSES BERKARIR SEBAGAI PUBLIC RELATION

konsultan pr jakarta - Yang paling penting, praktisi PR hrs pintar menulis! Terkecuali ketrampilan khusus dalam berkomunikasi, ketrampilan pertama yang harus dipunyai yaitu menulis. “Writing is the 1st skill of PR practitioners” menurut Craig Pearce dalam situs (blog) craigpearce. informasi. Bahkan juga menurutnya, “It’s more important than being a nice person”. “Tidak ada PR tanpa ada ketrampilan menulis, ” tambah Todd Hunt.

Tersebut disini 5 tips utama untuk jadi praktisi PR yang terpandang :
  1. Writing. Praktisi humas harus trampil dalam menulis. Umum saat ini bukan sekedar tergantung pada wartawan atau mass media untuk terhubung info. Umum juga telah jadikan sosial media : FB, twitter, situs (blog), dan sebagainya jadi fasilitas komunikasi dan bertukar info. 
  2. Kreatifitas. Fasilitas komunikasi sangat kompleks. Dan banyak info menuntut beberapa praktisi PR untuk kreatif dalam mengemas dan mengemukakan pesan. 
  3. Kuasai ‘Publishing Tools’. Internet dan alat-alat sosial media jadikan praktisi humas “kebanjiran” fasilitas komunikasi. Praktisi PR saat ini harus tahu berbagai saluran komunikasi tradisionil dan digital untuk lihat peluang paling baik untuk client dan employer mereka. 
  4. Profesionalisme. Nilai-nilai inti advokasi, kejujuran, ketrampilan, kemandirian, kesetiaan, dan keadilan yaitu penting untuk beberapa praktisi PR. Pada th. 2000, Public Relations Society of America (PRSA) menerbitkan kode etik humas mengenai 6 nilai inti dan prinsip inti norma PR. 
  5. Personable. Menarik, pintar ambil hati. Berlaku baik pada orang yang lain (good with people). Profesi humas memerlukan pemersatu (uniters), bukanlah pemisah (dividers). PR perlu mendorong komunikasi yang lebih baik didunia kita yang terkadang “konfrontatif”. 
Setelah 5 tips utama barusan, berikut kami beri penjabaran dari beberapa tips itu :
  1. Terlebih untuk konsultan PR, janganlah umbar janji dan tunjukkan apa yang telah jadi prinsip kita. Semakin lebih baik jika kita dapat beri lbh dari yang kita janjikan. 
  2. First impressions count. Perhatikan benar kwalitas website, kartu nama, marketing tools, tampilan dan cara kita berkomunikasi. 
  3. Penelitian terlbh dulu! Penelitian mengenai materi yang juga akan kita beri ke media dan mengenai media yang kita targetkan. Pakai google, Twitter, Facebook, Linked-In, dan tools internet yang lain. 
  4. Penting, ketahui sebagian client kita dengan cermat. Kenali misi dan reputasi mereka sebelumnya kita melakukan suatu hal untuk mempromosikan mereka. 
  5. Return on Relationships (ROR). ROR is the new ROI. Hubungan baik dengan stakeholder yaitu segala-galanya. Janganlah hubungi mereka hanya di saat kita perlu. 
  6. Semua suatu hal harus terarah. Bila tidak kita akan tidak tahu program yang kita lakukan berhasil atau tidak. Tetapkan dari pertama goal dan KPI-nya. 
  7. Tips untuk materi ke media, judul harus semenarik mungkin! Media terima beberapa ratus material setiap hari. Mereka mencari judul yang juga akan menarik perhatian mereka. 
  8. Katakan yang sesungguhnya. Handal berkomunikasi bukanlah bermakna handal berkelit. Client atau media semakin lebih menghormati kejujuran kita. 
  9. PR semestinya personal, begtu juga pada media. Kenali nama rekan-rekan wartawan dan beberapa hal personal mengenai mereka seperti hoby atau ulang th.. 
  10. PR jaman saat ini harus akrab dengan Twitter. Sapa client atau rekan-rekan wartawan di Twitter dan besar peluang mereka juga akan membalas. 

Tips paling akhir, akrablah dengan dunia digital. Media digital yaitu sumber tidak terbatas untuk PR. Pikirkan luasnya berita yang kita ingin berikan didunia digital.

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.