Rabu, 30 Mei 2018

TIPS UNTUK PENULIS MENCIPTAKAN KONTEN CANGGIH SETIAP HARI

menciptakan konten canggih setiap hari

jasa pembuatan website di jakarta utara - Banyak beberapa penulis berpikir kalau menulis dimisalkan seperti memiliki bayi baik untuk usaha dan waktu. Walau Kamu menulis dengan gairah dan maksud, Kamu mungkin juga akan alami di mana merasa kesusahan melahirkan ide-ide penting dengan berkelanjutan.

Tapi bagaimana langkahnya melahirkan content mutakhir dengan teratur?

Rahasia penulis yang siap

Banyak telah penulis saat ini sudah memberi peran untuk kesuksesan situs (blog) mereka. Sudah pasti hal itu tidak lepas dari mereka terus-terusan dilatih untuk ikuti ketentuan tata bhs dan hindari kalimat yang biasanya disalahgunakan, namun sebenarnya banyak blogger yang kurang memerhatikan hal itu.

Bertahun-tahun buat tulisan artikel dan bahkan juga ada seseorang penulis yang telah lebih dari 5 th. blogging, sempat diblokir jadi penulis.

Kenapa hal semacam ini dapat terjadi?

Karena menulis content yang baik memerlukan riset yang tepat, rencana dan proses. Seseorang penulis siap mengaplikasikan system ini untuk menghindar website/situs (blog) Kamu di blokir. Dan berikut ada beberapa tips yang dapat Kamu pakai untuk menulis content yang baik :

Sistem ini mengasumsikan Kamu memiliki dua aspek seperti :
  • Kiat content – sebelumnya buat situs (blog), buat daftar maksud utama dan content yang perlu ditulis untuk diraih. Misalnya buat 300 tema menulis dan lalu rencanakan agar semua tersambung keduanya. 
  • Maksud akhir – Maksudnya yaitu untuk memberi info yang bermanfaat yang menolong pembaca temukan jalan keluar dari apa yang mereka mencari di search engine. Seperti misalnya konsentrasi pada menulis content yang pembaca akan segera dapatkan, nikmati dan pakai. 
Dan tersebut disini tips sistem membuat content yang mutakhir mudah-mudahan pas untuk Kamu :

1. Buat lingkungan menulis

Memaksimalkan lingkungan menulis dan ritual penciptaan itu penting. Maksimalkan lingkungan dengan buang semua alasan dan interupsi yang perlambat sistem penulisan.

Seperti misalnya yaitu lingkungan menulis yang pas untuk saat ini yaitu sebuah kamar di rumah dimana mengalun musik lembut, hindari nada bising diluar, secangkir kopi atau teh dan mematikan Internet. Kamu dapat membuatnya sendiri senyaman mungkin.

Membuat lingkungan ini melatih Kamu memperoleh mood untuk menulis saat Kamu berada di ruang itu.

2. Jadwalkan waktu menulis

Bila Kamu memakai alasan tidak miliki waktu untuk menulis, bermakna menulis tidaklah prioritas untuk Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Menjadikan prioritas.

Seperti blogging yaitu jadwal harian Kamu. Sesungguhnya Kamu dapat sisihkan satu jam dan bekasnya dapat digerakkan jadwal yang beda hingga tanpa ada melupakan satu pun.

Jadwalkan sehari-hari, bahkan juga bila Kamu tengah tidaklah perlu buat menulis baru. Waktu menulis penambahan juga akan menolong Kamu jadi penulis yang lebih baik dan berikan Kamu waktu untuk berlatih tanpa ada desakan karena dikejar waktu.

3. Punyai kerangka kerja

Salah satu buat frustrasi dari blogging yaitu penyakit yang di kenal jadi “apa yang perlu saya catat hari ini”. Untuk menghindarinya, Kamu dapat buat kerangka kerja untuk tema yang juga akan ditulis berlainan setiap hari dalam satu minggu.

Misalnya :

  • Senin : Kesehatan 
  • Selasa : Alam 
  • Rabu : Resep/Tips 
  • Kamis : Aktivitas 

Ketika Kamu telah memiliki checklist terpisah untuk susunan semasing type menulis yang juga akan buat sistem penulisan lebih cepat. Makin banyak susunan yang Kamu masukan ke kerangka kerja, makin sedikit Kamu harus dari mulai awal setiap saat Kamu menulis.

Sekali Kamu buat kiat content dan maksud akhir, pisahkan tema menulis kedalam kelompok yang mengacu kembali pada content landasan Kamu.

Kerangka kerja juga memberi ketekunan untuk pembaca Kamu dan mengajarkan mereka apa yang diinginkan dari Kamu hingga hadirnya tulisan up-date di website Kamu juga akan senantiasa ditunggukan oleh beberapa pembaca setia Kamu.

Seperti Kamu dapat juga menaruh daftar tema situs (blog) yang dibagi dalam kelompok di Evernote untuk rujukan mudah ketika menulis.

4. Garis besar selama dua menit

Duduklah dengan selembar kertas dan pena dan buat garis besar content selama dua menit.

Atau sebuah media digital yang dapat Kamu pakai.

Lalu awalilah dengan menulis tema dan judul yang ada dibagian atas halaman. Lalu buat tiga sampai lima point utama (terkadang sampai sembilan) dan isi bebrapa point itu.

Pakai dua menit penuh untuk memperoleh semua ide diatas kertas atau catatan khusus di media digital sebelumnya Kamu mulai hingga Kamu dapat menulis menulis secara cepat dari point-point ide yang telah Kamu buat terlebih dulu.

5. Catat 200 kata

Lalu tulislah 200 kata pertama setelah garis besar. Setelah 200 kata, baca kembali apa yang sudah ditulis dan pastikan Kamu sukai. Bila tidak, awalilah dengan penjelasan yang baru.

Ambillah 30 detik untuk membaca ulang dan pelajari kembali menolong melakukan perbaikan konsentrasi pada tulisan.

Bila dari mulai awal, taruhlah 200 kata yang telah ditulis dalam dokumen beda, hingga dapat memakainya di pos beda.

6. Sempurnakan

Butuhkan waktu 10 sampai 15 menit untuk melakukan perbaikan dan mengedit content. Bila Kamu memiliki editor, Kamu dapat abaikan langkah ini.

Pakai 10 sampai 15 menit dari waktu Kamu menulis untuk mencari bagian yang kurang bagus dan memperbaikinya. Lalu Kamu dapat memotong menulis situs (blog) dengan beberapa ratus kata dan memberikan link ke content yang relevan.

7. Optimasikan

Setelah usai menulis menulis, lakukan melalui daftar berikut sebelumnya dipublikasikan :

  • Atur gambar yang dipertunjukkan dan pastikan eye-catching 
  • Lakukan WordPress SEO by Yoast 
  • Lakukan Scribe Kontent Optimizer 
  • Bila Kamu telah mentok untuk menulis apa? 

Bila betul-betul alami kesusahan masuk ke zone menulis, ambillah dua menit untuk melakukan satu diantara penyebab kreatifitas ini :

  • Baca artikel yg tidak berhubungan yang inspiratif atau lucu 
  • Berdiri diatas kepala Kamu (itu juga akan mengalirkan darah) 
  • Tinjau landasan content untuk meyakinkan menulis Kamu searah dengan maksud Anda 
  • Saat ini giliran Kamu … 

Pernahkah Kamu berupaya keras untuk memperoleh mood untuk menulis?

Apakah Kamu memiliki jadwal blogging dan pertolongan yang teratur?

Cobalah buat untuk lebih teratur sekali lagi ketika Kamu ingin jadi penulis untuk melahirkan content mutakhir sehari-hari, jadi penulis bukanlah pekerjaan yang mudah meskipun terlihat remeh, tapi percayalah dengan tips di atas dapat Kamu aplikasikan ketika ingin jadi penulis yang berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.