Selasa, 17 April 2018

5 Tips Optimasi Media Sosial LinkedIn Untuk B2B

Image result for 6 Tahap Membuat Artikel Yang Seo Friendly

jasa pembuatan website di jakarta selatan - LinkedIn yaitu salah satu sosial media yang popular dikalangan profesional karena memang tujuan dan pemakaiannya yang lebih menghadap ke karier profesional. Hal semacam ini berlainan bila dibanding dengan sosial media yang lain yang lebih menghadap ke beberapa peristiwa pribadi, meskipun dapat juga di buat untuk masalah bisnis, misalnya facebook atau instagram.

Pada artikel ini kami coba mengupas bagaimana optimalkan sosial media LinkedIn untuk bisnis dengan B2B (Business To Business) atau mungkin dengan kata beda bagaimana attitude yang baik bila kita ingin melakukan bisnis di LinkedIn dengan customer kita yaitu pebisnis juga (bukanlah end user ya).

Misalnya ManajemenIT. com yaitu penyedia layanan pembuatan software dan System Info Manajemen (HRIS, Asset Management Sistem, Financial Management, Payroll, POS atau Point of Sales, dsb), hingga client kami yaitu pebisnis yang memerlukan software untuk mendukung bisnis mereka.

1. Pakai photo profil yang profesional dan kompliti biodata kamu.

Dalam Linkedin kita perlu mendatangkan kesan yang profesional dan memberikan keyakinan, hingga manfaatkanlah photo profil yang buat rekanan yakin pada kita. Ini juga akan sangat lain bila kita memakai facebook, kita dapat memakai photo yang melukiskan suasana hati dan sesukanya kita.

2. Kemukakan pertemanan tetapi janganlah spam rekanan kita

Makin banyak rekanan juga akan makin baik untuk bisnis kita. Setelah kita peroleh kesepakatan dari mereka untuk berteman janganlah kirim mereka dengan katalog atau portofolio product layanan kita. Dasarnya jangan pernah mereka merasa bila kita melakukan spam pada mereka dan berkesan kita mengajak mereka berteman hanya karena kita jadikan mereka tujuan jualan kita.

Jangan sampai tawarkan apa pun pada mereka, kerjakanlah diskusi yang berguna hingga mereka merasa terbantu dengan pertemanan kita.

3. Berikan suatu hal yang berguna sesuai sama bagian kita

Jadilah account yang aktif dengan membagikan suatu hal yang berguna sesuai sama bagian bisnis kita. Misalnya manajemenit. com sehari-harinya membagikan morning quotes dengan topik motivasi dan bisnis untuk menebarkan semangat pada relasi-relasinya. ManajemenIT. com juga membagikan artikel yang berguna tentang manajemen system info di perusahaan, artikel tentang optimalkan sosial media dan situs, dan beberapa tips yang lain sekitar tehnologi info.

Ketika beberapa rekanan kita merasa terbantu dengan suatu hal yang kita berikan, maka reputasi kita juga akan terangkat dan ketika saatnya mereka memerlukan product atau layanan yang disebut bagian kita, mereka tidak sangsi untuk menghubungi kita.

4. Ikuti timeline dan komunitas di group

Sering dalam timeline atau pembicaraan komunitas di group ada rekanan yang memerlukan suatu hal yang mungkin itu yaitu kesempatan buat kita. Jadi jangan pernah kita ketinggal info atau kesempatan dikarenakan kita malas untuk mengecek timeline dan pembicaraan komunitas di group.

5. Jagalah jalinan dengan rekanan walau mereka belum juga memakai product atau layanan kita.

Deal-deal dalam bisnis kerapkali perlu sistem, terlebih dalam rencana B2B. Perlu waktu agar mereka mengetahui kita lalu yakin untuk beli product atau memakai layanan kita. Jagalah jalinan dengan rekanan kita walau mereka belum juga sempat beli product atau memakai layanan kita. Hal terutama yaitu mereka tau juga akan product atau layanan kita hingga pada saatnya kelak mereka perlu, mereka tau kemana juga akan mencari. Mungkin karena kita selalu melindungi jalinan yang baik dengan beberapa rekanan kita, mereka dengan suka hati mereferensikan product atau layanan kita ke rekanan mereka yang lain yang kebetulan memerlukan product atau layanan yang semacam dengan punya kita.

Demikian tips tentang bagaimana optimalkan sosial media LinkedIn. Pada berilah suatu hal yang berguna terlebih dulu pada orang yang lain, maka pada saatnya kelak rezeki itu akan tiba dengan sendirinya. Mudah-mudahan berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.